Dinda's Blog

HAVE FUN AND ENJOY WITH THIS BLOG ;)

Powered By Blogger
Sabtu, 26 Februari 2011

Belinda Schull, Ratu Cilik Telenovela...

Diposting oleh Dinda Fitri Fatimah |


                Jadi artis memang cita-cita Belinda Schull (Ana). Sejak berusia 6 tahun, keinginan itu ada. Mulanya sih, nggak tau bidang apa yang ingin ditekuni. Pokoknya jadi artis, titik! Makanya segala bidang seni ditekuninya. Ikutan sanggar, berlatih tari, nyanyi sekaligus acting. Nah, setelah menekuni seni, Belinda tampaknya lebih tertarik pada bidang tarik suara. Tahun 2000 lalu, Belinda punya target bikin album. Rencananya terpaksa ditunda karena diterima Rossy Campos ambil bagian dalam telenovela Amigos. Kini, cita-cita jadi artis telah kesampaian. Namun untuk mencapainya perlu perjuangan loh, apalagi sang ayah mulanya nggak setuju. Takut pendidikannya terlantar. Tapi sang ibu bisa meyakinkan ayahnya. Ibunya pula yang mengantar Belinda ikut seleksi. Belinda sebenarnya ragu, habis saingannya ribuan. Namun, sang ibu terus member dorongan semangat.
                Selain Amigos, Belinda main dalam telenovela Aventuras en el Tiempo. Di situ, dia berperan sebagai si kembar Violeta dan Rosenda. Nggak gampang loh, memerankan dua karakter sekaligus. Tapi dia mampu melakukannya. Bakat acting Belinda memang patut dipuji. Nggak berlebihan kini dia dijuluki Ratu Telenovela soalnya dia paling sering nongol di Canal de las Estrellas, saluran Televista. Belinda kini mengalahkan popularitas Andrea Laguna, pemeran Chabelita dalam telenovela Impian Chabelita. Padahal belum lama Andrea menyandang kehormatan itu.
                Telenovela Belinda yang lain adalah Complices al Rescate. Lagi-lagi kebagian peran kembar. Kali ini dengan tokoh Silvana dan Mariana. Wah, spesialis kembar nih? Belinda mengaku ada tantangan tersendiri memerankan tokoh kembar. Katanya, harus bisa membiasakan diri antara karakter yang satu dengan yang lainnya. Rosy Ocampo, produser, amat dekat dengan Belinda. Saking dekatnya, banyak yang bilang Belinda anak emas Rosy.

B I O D A T A
Nama Lengkap      : Belinda Peregrin Schull
Nama Panggung    : Belinda
Panggilan               : Beli
TTL                         : Meksiko, 15 Agustus 1989
Orang Tua              : Fransisco (ayah) dan Belinda Peregrin (ibu)
Cita-cita                  : Dokter hewan
Hobi                        : Makan, berkuda, berenang
Aktor Favorit        : Cesar Evora, Odiseo Bichir, Carmen Montejo, Maribel Guardia
Penyanyi Favorit   : Thalia, Christina Aguilera, OV7, Celine Dion, Britney Spears
Film Favorit           : Titanic, Shrek, Spice World
Warna Favorit       : Ungu, biru, merah muda
Makanan Favorit   : Donat, pizza, hamburger, es krim, masakan Cina
Buah Favorit          : Mangga, melon, strawberi
Koleksi                    : Wig
Telenovela              :
  1. Amigos X Siempre (2002)
  2. Aventuras en el Tiempo (2001)
  3. Complices al Rescate (2002)
  4. Penghargaan
  5. TVyNovelas, kategori pendatang baru terbaik (2001)

1 komentar:

Puspa Allamanda Blog mengatakan...

Wah aktor fav nya Odiseo Bichir? Itu yang jadi ayahnya Ana yg jahat di Amigos kan? Ga nyangka hehe.. gedenya cantik bgt ya Beli :)

Subscribe