Dinda's Blog

HAVE FUN AND ENJOY WITH THIS BLOG ;)

Powered By Blogger
Sabtu, 26 Februari 2011

A n g k o t ..

Diposting oleh Dinda Fitri Fatimah |

Huh!! Keseeel banget rasanya. Sudah lebih dari dua jam rela berdiri di parkiran, eeh akhirnya Yuska, kakakku yang nyebelin itu, batal menjemput pula! Tau gitu tadi aku nerima ajakan Dodi atau Risty buat pulang bareng. Lumayan kan, bisa lebih cepat sampai rumah dan yang jelas nggak mesti naik angkot. Aduh, nggak pengen deh ngebayangin panasnya udara, macet, mesti berbagi oksigen sama banyak orang asing..ketambahan sama bau minyak kayu putih, minyak nyong-nyong dan keringat! Bisa pingsan aku! Yang bikin bete lagi nih, aku nggak tau mesti naik angkot nomor berapa biar bisa sampai di rumahku. Pokoknya, sampai rumah Yuska bakal menerima ganjarannya!
"Ih, si eneng manis bener. Dari tadi kok berdiri sendirian di sini. Mau pulang ya? Nunggu jemputan barangkali." HUH!! Mulai deh tu mulut jahil! "Mau ke terminal ya? Atau mau ke Kebayoran? Apa mau naik ojek aja neng? Ayolah abang antar. Ditanggung cepat neng. Nggak dibayar abang juga gak apa-apa. Nganterin orang cakep mah, gratis!" Aduuuh ini suara nyebelin banget! "Si eneng mah diem aja ditanyain. Sombong amat, cakep-cakep kok bisu."
Kesel setengah mati aku mendengarnya! What's wrong with these people?! Nggak bisa ngelihat orang sendirian apa? Bete!!! Yuskaaaa, awas loe nanti!
"Sendirian? Nggak takut nih berdiri di pinggir jalan begini. Bentar lagi gelap loh, bahaya kalau cewe sendirian di tempat begini. Mau ke jurusan mana? Bisa saya bantu?" sebuah suara terdengar di telingaku. Nadanya lebih halus dan sopan. Logatnya pun gak seperti abang-abang supir angkot atau tukang ojek yang jahil. Emmm, jadi penasaran pengen nengok. Akhirnya aku nggak tahan juga buat memalingkan wajahku. Astaga! Aku benar-benar nggak percaya sama apa yang ada di depan mata. Suara bagus tadi ternyata milik seorang supir angkot, tapi supir angkot yang satu ini cakeeeeeep banget! Mirip sama Aldebaran, itu tuh model kondang yang cakep banget. Aku tersenyum. Supir angkot cakep itu membalas senyumanku, lalu membukakan pintu pintu samping dan mempersilahkan aku naik. Akhirnya, aku memutuskanuntuk jadi penumpangnya.
Sepanjang perjalanan, aku ngobrol sama Finyo, supir ganteng yang menolongku. Ternyata dia mahasiswa di sebuah universitas yang kebetulan bapaknya punya beberapa angkot. Pantesan! Kalau lagi nggak ada tugas, dia suk anarik bantuin ayahnya. "Kalau nggak gini, nggak bisa kenalan sama orang kaya kamu," katanya. Idiiiih, bikin ge-er aja! Ngobrok bareng dia memang menyenangkan, apalagi wawasannya luas banget. Hehe, nggak pengen cepet-cepet sampai jadinya. Tapi apa mau dibilang, gang rumahku sudah kelihatan di depan mata. Aduh, kapan ya bisa ketemu sama Finyo lagi?
"Kapan-kapan aku boleh mampir ya? Atau kamu yang naik angkotku biar kita bisa ngobrol lagi. Sudah tau jadwal narikku kan?" katanya sebelum aku turun. Aku cuma bisa tersenyum dan mengangguk. Duh.. seneng banget!
Sampai rumah, aku langsung mencari Yuska. "Yuska, thanks banget ya, bro! Berkat loe, gue dapet keberuntungan. Elo memang abang yang menguntungkan" kataku sambil memeluk Yuska. "Kenapa sih loe? Kok aneh banget! Gue pikir loe bakal marah sama gue gara-gara gue batal jemput. Kok begini jadinya? Ada yang salah?" tampang Yuska lucu banget kalau lagi bingung gini. "Udah gak usah banyak tanya. Pokoknya, loe nggak perlu repot-repot jemput gue lagi tiap selasa. Thanks banget deh buat kelalaian loe hari ini. Thanks ya, bro," kataku sambil berlari meninggalkan Yuska yang masih bengong sendirian. Rejeki emang suka datang tanpa diundang! ^.^

0 komentar:

Subscribe