Dinda's Blog

HAVE FUN AND ENJOY WITH THIS BLOG ;)

Powered By Blogger
Senin, 31 Januari 2011

Keindahan Panorama Cidaun

Diposting oleh Dinda Fitri Fatimah |

Pantai. Satu tempat yang selalu menjanjikan sejuta keindahan. Rasanya tidak akan ada orang yang menolak jika diajak ke pantai. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai. Berenang, berjemur, menyelam, berselancar dan bermain-main dengan ombak, serta menikmati santapan menu khas pantai.
Sunrise dan sunset adalah dua peristiwa alam -menandai pergantian waktu siang ke malam dan sebaliknya- yang selalu diburu para wisatawan. Menyaksikan sunrise dan sunset di pantai adalah sesuatu yang sangat berharga dan tidak tertawar keindahannya, keindahan ketika matahari berpaut dengan birunya air laut, keindahan yang mampu menciptakan suasana romantis bagi insan yang berpasangan.
Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dengan panorama laut dan pantainya. Yang paling terkenal, sebut saja Pantai Kuta di Bali. Siapa yang tidak mengenal Bali? Bali adalah surga dunia yang menawarkan pesona tidak terhingga bagi wisatawan lokal dan terutama asing. Selain Bali, Wakatobi, Parang Teritis, Anyer, Pangandaran, dan Pelabuhan Ratu menjadi pilihan objek wisata pantai yang sangat diminati wisatawan. Namun, pernahkah Anda mengenal atau setidaknya mendengar Pantai Jayanti?

Jayanti adalah pantai yang berlokasi di Cidaun Selatan. Tepatnya di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 143 km arah selatan dari pusat kota Cianjur. Dari Cianjur ke Pantai Jayanti dapat di tempuh dalam waktu lebih kurang 4 jam. Panorama pantainya tidak kalah mempesona dengan pantai yang telah disebutkan. Jayanti adalah aset alam yang dimiliki masyarakat Cianjur. Pantainya masih sangat bersih dari pencemaran air laut. Lokasinya yang masih jarang dari hunian penduduk membuat Pantai Jayanti terjaga keasrian alamnya. Pantainya masih sangat alami belum terkontaminasi oleh sentuhan ‘racun’ kota.

Berwisata ke pantai Jayanti merupakan pilihan yang tepat dan murah untuk mengisi liburan. Lokasinya yang jauh dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung, membuat berwisata ke Pantai Jayanti dapat memberikan kesan tersendiri bagi kita semua. Perjuangan menempuh jarak yang tidak mudah dan jauh memberikan sensasi lain pada agenda liburan kita
Untuk menuju Pantai Jayanti, akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Hal itu karena jauhnya jarak tempuh yang akan kita lewati nantinya.
Akses dari Bandung ke Pantai Jayanti bisa ditempuh melalui beberapa jalur, di antaranya:
1.    Bandung - Ciwidey - Naringgul - Cidaun - Jayanti
2.    Bandung - Ciwidey - Cikadu - Sindang Barang - Cidaun - Jayanti
3.    Bandung - Cianjur - Sindang Barang - Cidaun - Jayanti
4.    Bandung - Garut - Pameungpeuk - Ranca Buaya - Cidaun - Jayanti
Jarak tempuh jalur ke-3 dan ke-4 memang lebih jauh dari yang pertama dan kedua. Namun, perjalanan menggunakan jalur 3 dan 4 lebih aman dibanding yang pertama dan kedua. Jarak tempuh yang jauh kadang menimbulkan rasa kesal dan bete di perjalanan. Namun jangan khawatir, telah direkomendasikan untuk memilih jalur 4. Dengan menggunakan jalur 4, perjalanan tidak akan membosankan. Kenapa? Karena sepanjang perjalanan kita akan disuguhi panorama yang dapat menepis kejenuhan.
 
Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk berlibur ke Pantai Jayanti? Perjalanan yang jauh akan terasa mengasyikan dengan banyaknya pantai sepanjang perjalanan yang dapat dijadikan tempat beristirahat. Berwisata ke Pantai Jayanti dapat dijadikan pilihat tepat dan yang pasti hemat. Selamat berlibur!

2 komentar:

depikazev mengatakan...

Jalanna butut

depikazev mengatakan...

Jalanna butut

Subscribe